Nutrifood Leadership Award 2016



Deadline : 7 Agustus 2016
Type of Program : Self Development

Nutrifood Leadership Award merupakan sebuah inisiatif dari Nutriood yang bertujuan untuk memberikan penghargaan untuk para mahasiswa Indonesia yang memiliki potensi dalam bidang kepemimpinan. Inisiatif ini bermula di tahun 2006 dengan nama Leadership Scholarship. Tahun 2016 ini, Nutrifood Leadership Award memasuki tahun ke-11 dengan misinya untuk terus mencetak pemimpin masa depan yang menginspirasi.

Hingga saat ini, alumni Nutrifood Leadership Award telah tersebar dan menerjunkan diri dalam berbagai bidang di perusahaan, insititusi pemerintah, maupun non pemerintah, baik nasional maupun multinasional, menjadi entrepreneur atau social-entrepreneur, serta melanjutkan pendidikan di dalam maupun luar negeri. Masing-masing mewujudkan tujuan hidup mereka dan berusaha menjadi pemimpin sejati dalam bidangnya.

Nutrifood Leadership Award 2016: Inspiring Future Leaders ingin mengapresiasi mahasiswa yang telah menginspirasi orang lain melalui aktivitas kepemimpinannya yang menunjukkan kemampuan penguasaan diri dengan baik. Aspek pengembangan diri ini mungkin tidak didapatkan di bangku kuliah, sehingga program Nutrifood Leadership Award dapat menjadi sebuah kesempatan dan terobosan bagi mahasiswa untuk memampukan diri dalam rangka berkontribusi lebih banyak untuk masyarakat.

Persyaratan :
  • Mahasiswa Indonesia, minimal berada di semester 2, dengan IPK minimal 3,00
  • Menunjukkan potensi kepemimpinan di organisasi atau komunitas
  • Memiliki ketertarikan untuk travelling dan belajar dari orang lain
  • Memiliki kepribadian yang baik, kemampuan komunikasi dan semangat kolaborasi yang tinggi, serta berintegritas
Mekanisme Seleksi :

1. Seleksi Administrasi
  • Setiap formulir pendaftaran yang masuk akan dilihat, dinilai, serta dipertimbangkan.
  • Sebanyak kurang lebih 200 peserta yang dinyatakan lolos seleksi berkas akan diundang ke seleksi audisi sesuai dengan areanya masing-masing. Saat mendaftar, peserta diminta untuk memilih kota terdekat untuk mengikuti audisi apabila nanti terpilih.
  • Peserta yang lolos di tiap area akan dihubungi melalui e-mail dan daftar namanya ditampilkan dalam blog Nutrifood pada pertengahan bulan Agustus 2016.
2. Seleksi Audisi
 
Seleksi audisi akan diadakan di 4 kota dengan rincian sebagai berikut (detail tempat akan diinformasikan kepada peserta terpilih):
 
Setiap kota akan diikuti oleh maksimal 50 peserta. Dalam audisi ini, selain menunjukkan dirinya menanggapi isu-isu nasional maupun internasional, peserta juga akan mengikuti rangkaian permainan terkait kepemimpinan. Pasti acaranya seru dan menantang!
 
Dari seluruh peserta audisi di 4 kota, akan dipilih 50 semifinalis yang berhak mengikuti seleksi lanjutan di Jakarta.
 
3. Semifinal
 
Dalam tahap semifinal, peserta akan menjalani serangkaian tantangan termasuk di dalamnya interview dengan CEO dan Top Management Nutrifood.
 
Semifinal akan diadakan pada 12 Oktober 2016 di kantor Nutrifood Jakarta.
 
Setelah tahap semifinal usai, akan dipilih maksimal 12 finalis yang berhak mengikuti rangkaian karantina Nutrifood Leadership Award di Jakarta.

4. Karantina
 
Karantina akan diadakan pada 3-7 November 2016 di Jakarta
 
Di dalam program karantina Nutrifood Leadership Award 2016, finalis akan diberikan kesempatan untuk merancang dan melakukan perjalanan ke destinasi yang menarik di Indonesia untuk mengasah kepemimpinan, menjelajah warisan budaya Indonesia dan belajar hal lainnya dari daerah tersebut.

Akomodasi dan transportasi saat audisi ditanggung oleh peserta. Sedangkan akomodasi dan transportasi untuk semifinal dan karantina akan ditanggung oleh Nutrifood.

Silakan apply melalui link berikut ini: http://www.nutrifood.co.id/nutrilead/pendaftaran-nla/
Informasi lebih lanjut bisa melihat FAQ berikut ini : http://www.nutrifood.co.id/nutrilead/faq-nla/

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 commentar

Write commentar
July 31, 2016 at 8:58 PM delete

Check provided link above to apply and get more info.

Regards,
MP

Reply
avatar